Ilmuwan: Penguin Miliki Kehidupan Seksual Menyimpang

Posted: June 19, 2012 in Uncategorized

LONDON – George Murray Levick melakukan penelitian tentang kehidupan seks dari penguin Adelie sebagai bagian dari ekpsedisi Antartika Kapten Scott pada 1910 sampai 1913. George terkejut, ternyata perilaku seksual penguin cenderung menyimpang.

Dilansir Metro, Senin (11/6/2012), ia tercengang, karena berdasarkan pengamatan atau penelitian yang dilakukan, terungkap bahwa penguin jantan yang masih muda mencoba untuk ‘kawin’ dengan betina yang telah mati. Selain itu terungkap pula perilaku homoseksualitas dan pelecehan seksual terhadap anak penguin yang masih kecil.

Setelah kembali ke Inggris, ilmuwan itu menulis temuan itu melalui studinya, Natural History of the Adelie Penguin. Akan tetapi, kabarnya salah satu bagian dari temuannya itu telah dihapus atas nama kesusilaan.

Oleh karena itu, George memisahkan penelitian mengenai penyimpangan seksual penguin di studinya yang berbeda, yakni Sexual Habits of the Adelie Penguin yang telah diberikan ke beberapa ahli sebelum studi tersebut hilang.

Baru-baru ini, studinya ditemukan oleh Douglas Russell, seorang kurator atau pengawas di Natural History Museum. Ia kemudian yang menerbitkan kembali studi mengenai sisi gelap kehidupan seksual penguin pada jurnal Polar Record.

Dalam studinya, George menggambarkan penguin Adelie berkumpul dengan penguin lain dengan jumah sekira setengah lusin atau lebih serta berkeliaran di pinggiran bukit dan melakukan aksi penyimpangan seksual secara konstan.

Ilmuwan itu juga merinci bahwa penguin jantan itu kawin dengan betina yang cedera. Tidak hanya itu, anak penguin juga menjadi korban perilaku seksual yang dilakukan oleh penguin jantan tersebut.

Temuan ini memang terkesan mengejutkan, Russel mengatakan bahwa sang peneliti yang menulis studi ini melakukan penelitian yang inovatif dan sangat akurat. Kendati demikian, Russel mengungkapkan bahwa apa yang ditulis oleh George mengenai penyimpangan kehidupan seksual penguin adalah sebuah tanda kurangnya pengalaman penguin jantan di masa-masa awal musim kawin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s