Jenis Makanan Sehat Untuk Tubuh

Posted: July 6, 2012 in Uncategorized

Jenis Makanan Sehat Untuk Tubuh

Oleh:
https://lamunde22.wordpress.com

Makanan tidak hanya dikonsumsi sebagai pemuas lidah, tetapi juga harus dapat memuaskan tubuh, dalam artian makanan yang enak dilidah belum tentu nyaman dikonsumsi untuk tubuh. Anda sebagai pengendali tubuh seharusnya jangan egois, jika Anda menginginkan hidup dan tubuh yang sehat, mulailah dari saat ini untuk mengkonsumsi makanan yang banyak kalori dan kaya akan nutrisi.

Menurut para ahli kesehatan, kunci dari hidup sehat adalah mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, jadi mulai saat ini Andalah yang memilih dan memilah Jenis Makanan Sehat itu sendiri. Semua jenis makanan sehat baik untuk tubuh selama Anda teratur mengkonsumsinya. Dan jenis makanan yang sehat yang saat ini menemani hidup Anda dapat dibagi menjadi dua kategori, makanan sehat yang jarang digemari dan makanan sehat yang digemari.


Jenis Makanan Sehat Yang Jarang digemari

Sebagai contoh jenis makanan sehat yang tidak nyaman untuk lidah adalah sejenis makanan pahit seperti Pare, daun papaya, dan daun singkong. Ketiga makanan itu tidak banyak yang menyukainya, namun jika Anda teliti khasiatnya,

  • Pare adalah tanaman yang banyak terdapat di Asia, Afrika dan Amerika ini dapat menghambat virus HIV-Aids, sebuah virus yang sangat mematikan. Pare juga dapat memproduksi sel-sel beta dalam pankreas untuk menghasilkan insulin. Selain itu pare diperkaya dapat menngontrol glukosa dalam darah, sehingga keadaannya akan menjadi normal dan terkontrol.

  • Daun pepaya dipercaya dapat melawan kanker dan mencegah penyakit tifus. Karena dalam daun pepaya itu sendiri mengandung banyak zat yang diperlukan untuk tubuh, diantaranya vitamin A, B1, kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, besi dan air.

    Daun papaya juga dapat mencegah penyakit keputihan, penyakit yang sering dialami oleh perempuan. Dapat melancarkan pencernaan, menambah nafsu makan, mencegah demam berdarah, dan nyeri haid.

  • Daun singkong, daun ini sebetulnya tidak seberapa pahit, namun banyak orang yang tidak menyukainya. Padahal khasiatnya baik sekali untuk penderita encok, antibodi untuk penyakit demam dan batuk. Selain itu daun singkong juga dipercaya dapat menyembuhkan rheumatik pada orang yang sudah lanjut usia.

Ketiga sayur di atas hanya sebagai contoh saja, betapa sebenarnya makanan yang tidak enak pun sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.


Jenis Makanan Sehat yang Sangat Digemari

Jenis makanan ini sangat memanjakan lidah. Tidak seperti pada contoh diatas. Makanan sehat yang banyak digemari umumnya terdapat pada buah-buahan yang ranum, sayur-sayuran yang tidak pahit dan terdapat pada hewan seperti daging dan telur. Namun, tunggu dulu, makanan sehat itu bisa saja disebut tidak sehat jika Anda tidak pandai dalam mengolahnya. Sebagai contoh makanan tersebut digoreng, makanan yang digoreng dapat membuat timbunan lemak dalam tubuh. Anda dapat terserang penyakit kolesterol dan kanker.

Selain itu, makanan sehat menjadi tidak sehat jika Anda terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya. Sebagai contoh daging, daging adalah makanan yang kaya akan serat. Tapi apa jadinya jika Anda mengkonsumsinya secara berlebihan, Anda dapat terkena penyakit asam urat, kolesterol, kanker, dan banyak lagi penyakit mematikan lainnya.

Jadi makanan sehat itu bukan terletak pada jenis makanannya, tetapi bagaimana Anda dapat mengolahnya menjadi makanan yang sehat dan berkhasiat. Selain itu konsumsilah secara tidak berlebihan dan kendalikan semua itu dengan olahraga yang teratur serta tidur yang cukup. Pasti makanan yang sehat itupun akan terasa sehat untuk tubuh. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s