10 Kebiasaan Mahal yang Harus Ditinggalkan

Posted: July 8, 2012 in Uncategorized

Gym
Keanggotaan gym bisa memberikan banyak keuntungan. Tapi sekalipun kita selalu ingin sehat dan bugar, ini bukan kebutuhan utama. Hindari tagihan besar setiap bulan dan lakukan olahraga di rumah atau di tempat terbuka. Anda bisa berlari di taman atau melakukan sit-up, push-up dan squat jump di halaman rumah. Anda juga bisa berinvestasi dengan membeli alat olahraga yang murah, seperti barbel, kettlebell, dan tali untuk lompat.

Kuku
Jika Anda menyukai kuku yang seksi atau hasil manikur yang rapi dan cantik, Anda mungkin harus melakukannya sendiri untuk menghemat. Salon memasang harga mahal untuk aksesori sederhana dan dengan beberapa latihan Anda bisa mendapatkan tampilan yang sama dengan harga lebih murah. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang profesional, Anda bisa membeli buku panduan untuk nail art.

Makan di luar
Sangat mudah untuk menikmati makanan di restoran favorit atau menelpon layanan pesan antar. Tetapi ingatlah, makan di luar itu mahal dan bisa menambah tagihan Anda. Untuk menghemat, persiapkan makanan kesukaan Anda di hari libur dan taruh di kulkas. Saat Anda lapar, hangatkan saja makanan. Hemat dan cepat.

Mobil
Menggunakan mobil berarti harus ada asuransi, pajak, bensin dan biaya garasi; sederhananya, mobil itu sangat mahal. Kebanyakan orang tidak bisa membayangkan hidup tanpa mobil karena sudah menjadi bagian penting dalam hidup kita, tapi bisakah kita hidup tanpa mobil? Jika Anda menggunakan mobil untuk mencari teman berpergian, atau jika Anda menggunakannya untuk pergaulan bukannya Anda bisa menggunakan sepeda atau bus? Meninggalkan mobil bisa menghemat jutaan rupiah setiap tahun.

Kopi
Menikmati kopi jenis unik atau yang berasal dari kafe adalah cara memanjakan diri dan membuat hidup Anda lebih cerah, tapi jangan dilakukan sering-sering. Membeli minuman atau makanan kecil dari kedai kopi bisa menjadi kebiasaan yang mahal dan tidak memberikan banyak keuntungan. Jika Anda sangat menyukai kopi, beli kopi instan dan buatlah di rumah. Jika Anda pergi ke kedai kopi untuk duduk-duduk atau bersosialisasi, cari tempat baru di taman.

Minum alkohol
Tanpa menyadarinya, minum-minum bisa dengan mudah menjadi bagian dari gaya hidup kita. Kita membeli wine merah dalam perjalanan pulang atau menikmati koktail setelah pulang kerja; tapi ingat itu akan menambah pengeluaran. Penelitian yang diadakan baru-baru ini menemukan fakta rata-rata rumah tangga di Amerika menghabiskan $ 435 (Rp 4 juta) untuk alkohol per tahun — bayangkan benda lain yang bisa Anda beli dengan uang sebanyak itu?

Facial
Semua orang menyukai perasaan segar dan bersih yang didapat setelah melakukan facial. Tapi perawatan kecantikan ini sangat mahal dan jika Anda ingin berhemat ini saatnya mempertimbangkan alternatif lain. Bahkan jika Anda bukan orang yang praktis, Anda bisa menggunakan masker wajah yang tidak mahal dan efektif. Beberapa masker hebat terdiri dari campuran madu manuka dan aspirin atau hanya masker yoghurt biasa.

Pergi ke bioskop
Jika Anda suka pergi ke bioskop berarti Anda akan menyukai situs-situs yang menawarkan tiket diskon. Cari situs diskon terbaik dan lakukan pembelian di sana. Anda juga bisa bergabung dengan situs tertentu yang mengumumkan bila ada tiket diskonan, supaya Anda bisa mendapat harga yang lebih murah dibandingkan orang lain.

Potong rambut
Ingin rambut berkilau tapi tidak sanggup membayar salon? Jangan khawatir, kami akan memberitahu suatu rahasia: cari murid sekolah penata rambut yang bersiap menghadapi ujian akhir. Ketika mereka dalam tahapan itu, mereka harus berlatih dengan model sungguhan. Memang sih mereka sedikit gugup dan menghabiskan waktu lebih lama. Tapi harganya lebih murah.

Memulai hobi baru
Semua orang menikmati hobi unik, tapi untuk memulai hobi baru itu menguras uang. Anda membutuhkan alat-alat yang pas, perangkat yang benar atau helm baru. Sebelum membeli semua peralatan itu pastikan kalau Anda akan melanjutkan hobi ini. Kemudian, setelah mencoba selama sebulan, barulah beli barang yang Anda butuhkan. Tanyakan pada orang lain di daerah Anda di mana bisa mendapatkan harga yang pas atau apakah mereka menjual barang yang sudah tidak lagi dipakai. Anda juga bisa mencari perlatan bekas di internet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s